Jumat, 27 Agustus 2010

Hobby Bisa Jadi Job Lho...

        Setiap orang rata-rata memiliki rasa ketertarikan berlebih pada suatu bidang, baik itu bidang ilmu pengetahuan atau pun beberapa kegiatan yang positif lainnya. Hobby bisa di artikan sebagai rasa ketertarikan berlebih terhadap suatu kegiatan yang bisa membuat orang yang bersangkutan merasa senang. Keterbatasan seseorang terhadap satu atau beberapa ilmu pengetahuan seharusnya jangan menjadi penghambat untuk kita berkreasi dan berusaha seharusnya kekurangan itu membuat kita berpikir kreatif dan mencari solusi. Terkadang kita merasa takut jika kita tidak mengusai ilmu pengetahuan dan mendapat nilai yang baik maka kita akan sulit mendapat pekerjaan dan jika kita tidak bekerja maka kita pun akan menemui masalah financial.
Tau kah Anda? Hobby bisa menjadi salah satu alternative masalah tersebut. Mungkin sebagian orang bertanya bagaimana hobby dapat membantu masalah financial kita. Sebenarnya ini masalah yang kompleks dan sederhana. Hobby yang kita miliki seperti hobby terhadap beberapa bidang olah raga, menulis, photografi, melukis dan lain sebagainya sebenarnya jika kita perdalam ilmunya hal itu bisa menjadi pekerjaan untuk kita jika kita senang olah raga kita dapat jadi atlet, menulis bisa menjadikan kita seorang novelis dan lain sebagainya, photografi bisa menjadikan kita seorang photographer dan membuka studio photo. Tapi bagaimana dengan hobby yang sifatnya komsumtif seperti hobby shopping atau berbelanja dan hobby mengoleksi suatu barang tertentu.
Sebenarnya hobby yang komsumtif itu bisa kita siasati dan malah bisa menguntungkan bagi kita. Contohnya bagi yang punya hobby berbelanja siasatinya dengan menjual kembali barang-barang yang kita beli dengan cara cuci gudang  atau dengan membuka toko dan lain sebagainya gunakan pengalaman Anda dalam memburu barang-barang dan pengalaman Anda pergi ke tempat-tempat perbelanjaan.  Dengan begitu Anda tidak hanya bisa menghabiskan uang Anda demi hobby yang komsumtif itu tapi malah mendatangkan keuntungan yang lumayan.
Jadi tidak perlu takut untuk menekuni apa yang Anda suka selama itu positif tapi tidak berarti juga Anda mengesampingkan ilmu pengetahuan karena jika keduanya berjalan dengan selaras maka itu akan berjalan lebih baik dan menyenangkan. So kembangkan bakat dan potensi Anda karena setiap orang bisa dan punya potensi. What’s your hobby?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar Anda :