Jumat, 12 November 2010

Tugas Softskill Ming 6 (Bisnis Interior Dapat Menjadi Ladang Bisnis yang Menguntungkan)


Seperti yang kita ketahui kebutuhan pokok manusia yang sangat penting untuk di penuhi adalah sandang, pangan dan papan. Papan merupakan salah satu hal yang idealnya dimiliki oleh setiap orang maka dari itu bisnis dalam bidang property cukup menjanjikan tapi tidak semua orang dapat menjalankan bidang bisnis ini selain dibutuhkan jiwa kewirausahaan yang kuat dalam manajemen bisnis selain itu bisnis ini juga memerlukan modal yang tidak sedikit. Tapi ada alternative lain yang saya pikir cocok untuk pemula dalam memulai bisnis yaitu bisnis dalam bidang interior.
Interior rumah merupakan hal yang penting untuk membuat suasana rumah lebih nyaman dan indah. Seperti yang kita ketahui jiwa untuk berwirausaha di Indonesia masih sangat rendah hal ini dapat di lihat dari jumlah pengangguran yang masih cukup tinggi, sebagian besar dari calon sarjana kita berpikir setelah lulus akan melamar pekerjaan kemana bukan setelah lulus lapangan pekerjaan apa yang akan saya buat. Nah, menurut saya bisnis dalam bidang interior dapat menjadi salah satu alternative untuk memulai bisnis bagi kita sebagai pemula.
Inspirasi ini saya dapatkan dari rasa ketertarikan saya dalam bidang arsitektur, saya pikir bisnis interior ini dari segi permodalan dapat kita atur yang terpenting dari bisnis ini adalah kreatifitas dan seni kita. Semua barang dapat kita kreasikan bahkan dari bahan dan barang yang tidak terpakai lagi dapat kita ubah menjadi sebuah barang interior untuk menghiasi rumah kita. Selain dari rasa ketertarikan dalam bidang arsitektur yang mendasari saya menyarankan bisnis ini adalah perkembangan zaman yang saat ini semakin modern sedikit banyak membawa pengaruh dalam gaya hidup masyarakat sekarang ini seni dan keindahan mulai menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi  orang-orang berbondong-bondong untuk menghiasi kamarnya, rumahnya, kantornya dan bahkan kendaraan hanya untuk kepuasan batinnya
 Tapi kita harus bisa melihat peluang dan keinginan pasar, pemilihan tempat dan cara pemasaran sangat penting dan wajib diperhatikan pula. Bisnis ini cocok untuk daerah perkotaan selain itu dari segi pemasaran pun dunia maya dapat menajadi salah satu tempat untuk mempromosikan produk kita. Selain itu kita harus dapat membaca selera dan perkembangan pasar pula kita harus mengikuti selera pasar agar produk yang kita hasilkan di minati oleh konsumen. Banyak faktor yang dapat membuat naik atau turunnya bisnis ini semuanya bergantung pada kita kembali dalam manajemen pemasaran. Maka dari itu dalam bidang bisnis banyak sekali hal yang mesti kita kuasai seperti ilmu manajemennya, pemasaran, seni dan manajemen uang (akuntansi). 
Dari apa yang saya pikirkan dan uraikan membuat saya yakin bahwa bisnis interior dapat menjadi salah satu alternative dalam berbisnis. Dari segi keuntungan pun usaha ini cukup menjanjikan. Yang terpenting dalam bisnis ini adalah kemauan dan jiwa untuk berkreasi. Dan bisnis ini pun menjadi salah satu harapan bisnis yang dapat saya jalankan dan kembangkan di masa yang akan datang. Mudah-mudahan apa yang harapkan dapat terlaksana dan artikel ini memberi inpirasi bagi Anda yang membaca.

1 komentar:

Silahkan beri komentar Anda :