Senin, 14 Februari 2011

Go Green!!!


Kata go green akhir-akhir ini mulai sering di galakan dan tidak asing lagi di telinga kita. Apa sih sebenarnya arti go green tersebut? Go green dari  unsur-unsur penyusun katanya yang terdiri kata go dan green kita dapat mengartikannya kembali ke hijau. Lalu setelah kita mengetahui artinya tersebut munculah pertanyaan yang baru, apa yang kembali ke hijau? Nah.. kali ini saya akan membahas tentang penghijauan. Kata go green mulai sering di galakan awal abad 20, bukan tanpa sebab dan tujuan go green di galakan sebab awal munculnya slogan ini adalah mulainya muncul kepeduliaan manusia terhadap lingkungan hidup seperti yang kita ketahui lingkungan hidup yang semakin hari semakin tak beraturan dan semakin tak terawat, penenbangan liar, banjir, melelehnya kutub utara dan selatan dan pemanasan global semakin memperparah keadaan lingkungan.
Kembali ke hijau mungkin itulah yang diharapkan oleh manusia saat  ini karena cuaca yang sudah mulai tidak beraturan, polusi udara dimana-mana, banjir dan gersangnya lingkungan semua hal tersebut memberi ketidaknyamanan. Penghijauan adalah salah satu cara yang dapat mengurangi dampak pemanasan global tersebut. Dengan banyak pemanam pohon maka carbon dioksida (CO2) di udara akan semakin berkurang dan udara yang asri dan segarlah yang ada. Saat ini udara segar memang mulai sulit untuk ditemui terutama diu kota-kota besar yang ada adalah penebangan pohon dimana-mana yang di sulap menjadi pemukiman, mall, gedung-gedung pencakar langit dan lain-lain. Dari mulai gerakan menanam 1000 pohon, 1 pohon 1 orang, hemat energy semua itu dilakukan untuk membuat si bola dunia ini kembali hijau. Setidaknya penghijauan dapat memberikan kesejukan dan dapat mencegah banjir dan longsor. Go green biasanya di sosialisasikan dari mulai lingkungan sekolah dan di beberapa ada pelajaran tentang lingkungban hidup yang mempelajari tentang bagaimana kondisi lingkungan hidup kita saat ini, cara menjaga atau merawat lingkungan hidup dan lain sebagainya.
Setiap orang sebenarnya dapat ikut berpartisipasi dalam penyelamatan bumi ini dan mewujudkan impian go green tersebut kita dapat memulainya dengan hal-hal kecil seperti menggunakan energy sehemat mungkin, menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan, menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan mudah di daur ulang, dan lain sebagainya. Pada intinya go green ini adalah hemat energy dan ramah lingkungan. Jadi tunggu apa lagi mulailah dari diri kita dan dari saat ini untuk menggunakan energy sebaik mungkin dan hemat energy selain itu yang ramah lingkungan kita save our earth to keep green ^_^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar Anda :