Kamis, 17 Februari 2011

Ketika Kau Merasa


Ketika kau merasa sendiri, hancur, dan jatuh jatuh ke dalam lubang yang sangat gelap dan dalam hingga kau berpikir kau takan pernah bias keluar dan bangkit. Berusaha dan berfikirlah kau bisa bangun dan bangkit tenang sebenarnya kau tak pernah sendiri Allah selalu menyertaimu orang-orang yang menyenyangimu pun takan meninggalkanmu you never alone.
Ketika kau merasa sedih, sakit dan perih jangan pernah segan untuk meneteskan air mata jika itu memang bisa membuat kau merasa lebih baik. Tenang.. air matamu takan pernah kering, jika air mata itu adalah obat maka biarkanlah ia mengalir dan menetes di atas lukamu agar luka itu sembuh. Tapi jangan meratapi apa yang telah terjadi sekuat apapun kau menangis maratap hingga air yang keluar dari matamu berubah menjadi tetesan berwarnah merah semua itu takan pernah merubah apa yang telah terjadi.
Ketika kau merasa takkan mungkin dan enggan melanjutkan hari esok, maka ingatlah mungkin hari esok akan lebih baik apapun yang terjadi matahari tidak akan meninggalkan siangmu, bulan dan bintang tidak akan meninggalkan malammu, hujan dan pelangi tidak akan meninggalkan sore harimu, mega tidak akan meninggalkan senjamu mereka akan selalu mengiringimu.
Ketika kau berharap semua yang telah terjadi hanyalah sebuah mimpi dan imajinasimu belaka dan kau berharap dapat bangun dari mimpi buruk itu maka bangunlah mimpi yang lainnya karena itu adalah duniamu dan mimpimu hanya kau yang bisa mengendalikan. Buatlah sebuah mimpi buruk dengan akhir yang bahagia.
Ketika kau berfikir takkan pernah menemukan kebahagiaan lain, maka ingatlah Tuhan Maha Adil mungkin Ia telah meyiapkan sebuah hal yang lebih indah dan baik untukmu. Jika kehidupan adalah sebuah roda yang berputar yang bisa berganti setiap saat maka peganglah kendali rodamu untuk berada di atas dan saat ia mulai berputar ke bawah segera kau ambil kendali semuanya. Tuhan yang menentukan tapi kita yang melakukan dan berusaha.
Ketika kau merasa menjadi orang yang paling malang di dunia ini cobalah tengok ke sekelilingmu lebih banyak orang yang kurang beruntung di antaramu. Cobalah bersyukur atas apa yang telah kau terima dan cobalah untuk berbagi atas apa kau dapatkan. Take and give akan membuat semuanya lebih bermakna.
Selalulah bawa Tuhan dalam setiap langkahmu dikala suka dan duka karena Ia-lah satu-satunya hal yang tidak akan pernah meninggalkanmu. Syukuri semua yang telah engkau dapat dan miliki, jaga dan bersyukur adalah kunci kebahagiaan. Selalu ucapkan syukur Alhamdulilah atas apa yang telah kita dapat akan membuat semua semakin indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar Anda :