Minggu, 24 Oktober 2010

Tugas Mahasiswa Baru 2010 (Layanan Online Gunadarma)


Universitas Gunadarma banyak sekali memiliki layanan online untuk mempermudah mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan. Beberapa layanan online tersebut seperti baak online, studentsite, UG wartawarga, perpustakaan online dan lain sebagainya.
Kali ini saya akan membahas tentang www.library.gunadarma.ac.id , layanan ini ditujukan untuk anggota Perpustakaan Universitas Gunadarma secara khusus dan masyarakat pada umumnya. Layanan-layanan jarak jauh disediakan pada situs ini untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa Perpustakaan Universitas Gunadarma untuk meningkatkan pengetahuannya.
Menu-menu yang tersedia di library online gunadarma adalah:
·         Home, menu ini merupakan layar utama yang tampil pada saat kita masuk dalam situs ini
·         Profil, berisikan profil tentang perpustakaan gunadarma
·         Layanan, menu ini berisi tentang layanan yang disediakan oleh perpustakaan, waktu peminjaman dan lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan perpus
·         Koleksi, beisikan informasi jumlah buku yang dimiliki oleh perpustakaan
·         Peraturan, adalah peraturan yang ditujukan kepada pemakai sebagai pedoman dalam menggunakan fasilitas perpustakaan.
·         Petunjuk, merupakan pelengkap dari Peraturan yang dikeluarkan oleh Perpustakaan Universitas Gunadarma
·         SOP online, Standar Operasional Prosedur berisikan tentang prosedur operasional yang dilakukan perpustkaan
Adapun kelebihan dari layanan perpustkaan online ini adalah dengan layanan ini dapat memudahkan anggota perpustakaan untuk mencari buku yang dicari tersedia atau tidak dan dimana letaknya. Dengan cara ini anggota lebih cepat menemukan buku yang dicari. Kekurangannya perpustkaan online ini tidak memuat buku-buku online yang dapat di di download oleh mahasiswa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar Anda :